Sabtu, 31 Desember 2011

Banjir di Majene menimpa 2 Kelurahan


 
Hujan yang turun selama 2 hari terus menerus sejal Jumat 30 Desember 2011 mengakibatkan dua kelurahan di Kota Majene Sulawesi Barat terendam, ditambah lagi buruknya sistem drainase dan banyaknya kanal yang tersumbat mengakibatkan banjir semakin parah.

Hujan yang turun lebih dari 10 jam mengakibatkan sebagian besar ruas jalan dan puluhan rumah warga di wilayah perkotaan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, terendam banjir, hal ini tentunya saja akan menghambat aktivitas warga. 
 
Banyak Jalanan kota yang terendam air sehingga berampak arus lalu lintas ke semua arah menjadi macet. Banjir juga berakibat pada menurunnya layanan masyarakat karena banyak pegawai di sejumlah kantor pemerintah sibuk membersihkan ruangan.

Banjir yang dimulai sejak Kamis malam (29/12), hingga hari Jumat belum juga surut, banjir juga merendam sejumlah lokasi strategis di wilayah perkotaan dengan ketinggian air mencapai 60 sentimeter.

Ruas jalan yang terendam di antaranya adalah ruas Jl. Andi Pengerang Pettarani, Jl. Amanna Pattolawali, Jl. Hertasning, Jl. KH Muhammad Saleh, Jl. dr Samratulangi, Jl. Wahab Hazasi, serta ruas Jl. Jendral Sudirman.

Beberapa tempat strategis lainnya yang terndam banjir adalah Kompleks Pasar Sentral Majene di Jl. Daeng Lanto Pasewang serta sejumlah ruas jalan Trans Sulawesi, seperti di Jl. Jendral Sudirman dan Jl. Abdul Rasyid.

Akibat banjir tersebut, puluhan rumah warga terendam banjir, aktivitas di Pasar Sentral Majene terganggu, serta sempat membuat arus Trans Sulawesi macet selama beberapa jam karena kendaraan yang melintas harus berhati-hati.

Syamsudin, warga Majene mengungkapkan "Jika dibanding tahun-tahun sebelumnya, sistem drainase tahun ini jauh lebih baik, namun tetap saja sejumlah ruas jalan serta puluhan rumah warga terendam banjir. Hal ini disebabkan oleh hujan yang turun cukup lama,".

Diharapkan agar pemerintah segera memebenahi sistem drainase yang masih tersumbat agar aktivitas warga tidak lagi terhambat oleh banjir, utamanya aktivitas Pasar Sentral serta arus kendaraan di sejumlah ruas Trans Sulawesi.


Sumber : Liputan6
Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Majene 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all