Sabtu, 31 Desember 2011

Pesona Pantai Dato - Majene



Salah satu ojek wisata yang paling menarik di Majene - Sulawesi Barat adalah Pantai Dato, selain itu Pantai Dato di Majene kita juga berwisata wisata alam lainnya seperti  Puncak Salabose, Pantai Barane, Air terjun Malle, Pantai Baluno, Pantai Pacitan, Air Terjun Limboro, Pasir Putih Bonde bonde, Permandian Air Panas Makula serta Obyek wisata sejarah Makam Raja-raja Banggae.
 
Pemandangan karang yang menjorok ke laut atau karang berlubang karena hantaran ombak menjadi daya tarik keunikan dan keindahan Pantai Dato, Jika kita Meniti pinggiran tebing menuju puncak karang kita akan mendapatkan tantangan yang sangat mengasikan. dari ketinggian 20 Meter kita bisa melihat kebawah sampai menembus permukaan air laut yang sangat jernih untuk melihat ikan yang bermain diantara terumbu karang. dan keindahan lainnya kita bisa menyaksikan matahari terbenam dari pinggir pantainya. 


Sungguh indah memang, tapi sayangnya untuk menuju Pantai Dato kita hanya bisa menggunakan kendaraan darat pribadi atau carteran, belum ada angkutan umum menuju kesana, perjalanan dari Kota Majene kurang lebih 15 menit, Tapi jangan kuatir jalannya cukup mulus, kita bisa menyisiri hutan kecil dan perkebunan para penduduk. 


Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Majene 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all