Sabtu, 31 Desember 2011

Gubernur Menyerahkan APBB Majene



MAJENE - Setelah melalui beberapa kali rapat pembahasan anatara Legislatif dan Eksekutif, Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Derah (RAPBD) tahun 2012, akhirnya eksekutif dan legislatif bersepakat untuk menetapkan RAPBD Majene sebanyak Rp501 Miliar.

Penetapan RAPBD Tahun 2012 Majene ini dilaksanakan di ruang rapat kantor DPRD Majene sekaligus penandatanganan antara DPRD yang diwakili Wakil Ketua DPRD Lukman. Sementara pihak Pemerintah ditandatangani langsung oleh Bupati Majene, Kalma Katta, dalam acara rapat paripurna DPRD Majene, Selasa (27/12) malam dihadiri.
Wakil Ketua DPRD Marzuki, Wakil Bupati Fahmi Massiar, Sekab Syamsiar Muchtar, sejumlah anggota DPRD dan para Kepala SKPD. “Sesuai dengan peraturan yang ada, setelah RAPBD 2012 disepakati bersama maka akan segera dikirim ke Gubernur Sulawesi Barat untuk dievaluasi, jika tidak ada halangan akan ditetapkan jadi perda pada 30 Desember mendatang,” ujar Bupati Majene, Kalma Katta.
Kalma Katta, mengatakan, untuk APBD tahun 2012 ini berbeda dengan tahun 2011, sebab pada anggran 2011 ini, pemerintah mengalami kekurangan atau devisit, ini disebabkan karena realisasi pendapatan belum maksimal.
“Saya optimis untuk tahun anggaran 2012 ini tidak akan ada lagi devisit, untuk itu saya minta kepada seluruh SPKD untuk bekerja secara maksimal sehingga devisit pada tahun 2011 bisa tertutupi, dan perlu juga diketahui untuk anggaran tahun 2012 ini mengalami kenaikan dari sebelumnya, dari Rp400 miliar naik menjadi Rp 501 miliar,” katanya.

Sumber : Ujungpandang Ekspress
Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Berita Majene 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all